Laga Terakhir Seri A

Udinese Ditundukkan Juventus 0-1

Adrien Rabiot coba membawa bola di laga Udinese vs Juventus, Liga Italia 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus berhasil mencuri tiga poin dari markas Udinese dalam laga pekan terakhir Serie A 2022-2023, Senin (5/6/2023). Bianconeri cukup menang dengan skor tipis 1-0.Melawat ke Dacia Arena, Juve memburu kemenangan untuk menjaga asa naik ke peringkat enam klasemen akhir. Max Allegri menurunkan skuad terbaik, tapi Udinese tidak mudah dikalahkan.Laga terkunci tanpa gol dalam 45 menit pertama. Kali ini gol tunggal kemenangan Juve baru tercipta di menit ke-68 lewat aksi impresif Federico Chiesa.Hasil ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat ke-7 klasemen akhir Liga Italia 2022-2023.


Laga dimulai, Udinese langsung menggebrak. Juventus berada dalam tekanan dalam 5 menit pertama. Serangan-serangan Udinese pun terus menguji pertahanan Juve hingga 10 menit berlalu.uventus perlahan-lahan mendapatkan kontrol pertandingan. Hingga menit ke-20, Juve tus menyerang untuk mengejar gol pembuka. Udinese dipaksa bermain di wilayah sendiri.Serangan-serangan Juve tampak lebih sering dimulai dari kedua sisi sayap. Chiesa beberapa kali menciptakan peluang. Kostic juga tampak aktif membantu tim membangun serangan. 30 menit berlalu.Menit ke-31, Juve mendapatkan peluang terbaiknya. Skema tendangan sudut, bola dibelokkan Milik, disambut sepakan Bonucci, tapi masih membentur tiang.

10 menit akhir babak pertama, Juve coba meningkatkan tempo serangan. Milik dan Chiesa beberapa kali mendapatkan peluang, tapi tidak ada yang benar-benar mengancam. Skor 0-0 dalam 45 menit.Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain untuk menyambut babak kedua. Juventus langsung menyerang. Umpan-umpan silang ke kotak penalti menyulitkan Udinese.Udinese sempat mendapatkan bola dan coba membangun serangan, tapi mereka tidak bisa melewati pertahanan Juve. Hingga menit ke-60, Juve belum juga menemukan gol pertamanya.

Menit ke-68, Juve akhirnya mencetak gol. Menerima umpan pendek Locatelli di sisi kiri, Chiesa mengontrol bola dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh. Gol! Udinese 0-1 Juventus.Setelah unggul, Juve justru hampir kebobolan lewat serangan cepat Udinese, untung Szczesny masih bisa menepis bola. Allegri lantas merespons dengan sejumlah pergantian pemain.Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus.(Net/Hen)


Susunan Pemain

UDINESE (3-5-1-1): Marco Silvestri; James Abankwah (59' Nicolo Cocetta), Nehuen Perez, Axel Guessand (80' Leonardo Buta); Roberto Pereyra, Sandi Lovric, Walace (47' Tolgay Arslan), Lazar Samardzic, Destiny Udogie; Florian Thauvin (79' Vivaldo); Beto (79' Ilija Nestorovski).

Pelatih: Andrea Sottil.

JUVENTUS (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Leonardo Bonucci (90' Daniele Rugani), Danilo; Juan Cuadrado, Fabio Miretti (62' Angel Di Maria), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (46' Samuel Iling-Junior); Federico Chiesa (79' Leandro Paredes), Arkadiusz Milik (79' Moise Kean).

Pelatih: Massimiliano Allegri.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar